ndolan :)

PARKIRAN JAZZ

9:24:00 PM Dee 0 Comments


Datang dengan bermodalkan hasrat untuk mencari hiburan musik di malam hari, akhirnya saya sampai di sebuah parkiran gramedia-Solo. Tepat di samping Gedung Balai Soedjatmoko. Beberapa musisi jazz sedang bersiap menampilkan kebolehannya dalam memainkan nada-nada "keriting" di atas panggung yang beratapkan tenda.

Sebagian dari mereka menamai diri sebagai Solo Jazz Society. Sebuah kumpulan orang-orang yang menyukai dan juga menggilai musik jazz di kota Bengawan ini. :)
Jazz kan musik mahal yah?? dulu yang ada di mindset saya sih gitu. Hanya sebagian orang saja yang bisa menikmati musik ini. Tapi malam ini, cuma bayar parkir 2000 perak aja, saya bisa menyaksikan musik Jazz dalam acara yang katanya dinamai "Parkiran Jazz", yang diadakan tiap kamis malam di minggu terakhir tiap bulannya.

Dibuka dengan alunan instrumental menghentak kemudian mengalun dari player yang menguasai masing-masing alat musiknya piano, drum, saxophone, dan juga bass. Membangkitkan mood saya seketika saat itu. Selanjutnya muncul kelompok-kelompok musik lainnya yang mulai mewarnai acara, salah satunya adalah band asal ISI (Institut Seni Indonesia), yang menamai diri mereka "Sparkling Aurora", tampak begitu berkilau diatas panggung parkiran jazz kamis malam itu. Suara tinggi dan unik yang dimiliki Adis, sang mbak vokalis berbaur dengan warna musik pop, jazz, blues terpadu apik dalam tiga lagu yang dibawakannya mampu menyedot perhatian pecinta jazz di TKP, sekaligus membuat histeris para pendukung mereka, yang disebut para mujahid dan mujahiddin. Hahaha, unik. Karena visi band mereka adalah "Ngeband sampai naik haji" :) sungguh cita-cita yang mulia.



Jammed session juga disediakan bagi siapa saja yang mau ikut serta berjazz ria malam itu di penghujung acaranya. Campur baur berbagi keasyikan bermusik jazz. Ya kenapa saya bilang asyik? Karena jazz itu musik for myself. Suka-suka aja, semau gue. :P
Pokoknya seru ajalah malem itu.

Sesampainya saya di kamar kos, langsung aja deh buka laptop dan mainin playlist di i-Tunes. Olivia-ong menjadi pilihan saya. Dan jari-jari saya pun tergoda untuk ikut menari mengikuti irama. Lalalalaa, parapparappap...




Nb;
Tapi ada yang kurang menikmati malam itu ... :(
Maaf yaa...

You Might Also Like

0 comments: